Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq polemi manini Di andiang rapanganna Iya issanna Lailaha Illallah."
Bila tiba kelak Yang tiada perumpamaannya Didalam pengetahuannya Oleh Yang Maha Agung
FEATURE
AW, Aspirasi Masyarakat Jadi Tolok Ukur Aksi Nyata
SulbarDOTcom - AW, Aspirasi Masyarakat Jadi Tolok Ukur Aksi Nyata


 Penulis
: MUHAMMAD IRSYAN
 Selasa, 9 Juni 2015 08:44:09  | Dibaca : 573 kali
 
Sulbar.com - Suasana ramah tersaji dalam ruangan kecil nan sederhana. Seakan menjadi saksi nyata keterbukaan hati. Adalah Abdul Wahab, SH, adalah salah satu wakil rakyat yang sementara memangku jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Majene yang kini menjadi bulan-bulanan masyarakat umum dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Kala  ditemui SulbarDOTcom di rumahnya, sesudah shalat isya Selasa Malam, 26 mei lalu, ia menyebutkan, aspirasi masyarakat adalah kata kunc bagi setiap gerakan calon pemimpin.

"Dalam melangkah, perlu pijakan yang sesuai dengan harapan masyarakat, aspirasi dari mereka merupakan tolok ukur untuk menetukan langkah. Terutama dalam memenuhi hak untuk mendapatkan kesejahteraan, itulah amanah bagi kami sebagai salah satu wakil rakyat", ujar AW inisial dari Abdul Wahab, SH., dengan mimik serius.

"Harus ada penyesuaian selera, bahwasanya selera masyarakatlah yang paling menentukan, hakikat perjuangan yang dilakukan oleh kami, menuntut terwujudnya kesejahteraan bagi mereka. Jadi tidak ada salahnya, sebagai publik figur harus senantiasa meluangkan waktu bagi masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan ide-ide mereka", tutur AW.

Karenanya, masih menurut AW, dibutuhkan upaya setiap calon pemimpin untuk melakukan aksi nyata. "Untuk mendorong terwujudnya hal tersebut, diperlukan aksi nyata. Langkah ini dapat mempererat terjalinnya hubungan emosional antara pemimpin dan masyarakat yang sesungguhnya tidak bisa dibatasi dalam suatu daerah. Pemimpin dan Masyarakat haruslah berjalan beriringan agar dapat terjalin hubungan yang harmonis, guna memenuhi harapan yang selama ini menjadi mimpi bagi mereka", terang AW.

Lebih jauh ia meyakini, aspirasi adalah kebutuhan mendasar bagi setiap calon pemimpin. "Saya yakin dari setiap aspirasi dan ide yang disampaikan oleh masyarakat. Bukan hanya omong kosong belaka, tapi itu adalah suatu kebutuhan bagi mereka. Hal itulah yang seharusnya dijadikan inspirasi dan tolok ukur dalam menentukan perencanaan. Penyatuan selera dan paradigma, menjadi roh dari tujuan aksi nyata bersama, guna mendapat kesejahteraan yang selama ini kita mimpikan bersama", tandas AW.
 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD IRSYAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, alumnus Unasman ini juga bergiat di Walhi Sulbar, PMII dan kader GP Ansor Cabang Majene

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,652

web server monitoring service RSS