Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ayappui tonga-tongan Rokonna asallangan Iyamo tu-uq Pewongan di ahera."
Pahami yang sebenar-benarnya Semuanya rukun Islam Sebab itulah Bekal akhirat kelak
PERISTIWA
Relawan TIK Sulbar Gelar Festival di Polewali Mandar
SulbarDOTcom - Relawan TIK Sulbar Gelar Festival di Polewali Mandar


 Penulis
: MUH. MUHSIN R
 Selasa, 1 September 2015 04:55:50  | Dibaca : 638 kali
 
Sulbar.com - Sebagai wujud nyata pemenuhan kebutuhan masyarakat atas internet cerdas, kreatif dan produktif demi kemajuan bangsa, Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Sulbar menggelar acara festival berupa seminar INCAKAP (internet cerdas kreatif dan produktif), Workshop DesaID, Seminar Nasional Pendidikan (Blanded Learning) dan  Pelatihan pembuatan website di Polewali Mandar, 1 hingga 5 september.

Septriana Tangkari, Dirjen pembangunan Kominfo Republik Indonesia dalam sambutan pembukaannya mengatakan, pemenuhan kebutuhan internet untuk desa akan menunjang pembangunan dalam beberapa segi pembangunan agar dapat mensinergikan program program pemerintah pusat daerah bahkan pemerintah dan aparatur desa, ibu juga menambahkan dalam sambutannya kegiatan ini di harapkan bias memproduktifkan penggunaan internet di kalangan pemuda masyarakat dan siswa.

M. Natsir Rahmat, Wakil Bupati yang hadir mewakili Bupati Polewali Mandar dalam sambutannya menyebutkan pihaknya mewakili Pemkab Polewali Mandar menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap banyak kegiatan tersebut dapat disinergikan dengan kegiatan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

"Kami percaya masyarakat Polewali Mandar mendukung penuh kegiatan ini dan optimis akan mendapatkan penghargaan ict-pura Mendorong perguruan tinggi untuk ikut program smart kampus mendorong pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti event seperti ict award dan lain lain", ujar M Natsir.

Seirama dengan itu, Irsan sekertaris Relawan TIK Sulbar kepada media ini juga berharap kegiatan itu bisa disinergikan dengan Pemkab. "Harapan kami selaku panitia agar kegiatan ini nantinya bisa bersinergi dengan dengan pemerintah khususnya Dishubkominfo Provinsi Sulawesi Barat dalam mewujudkan beberapa program kerja yang nantinya akan kami selenggarakan di enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat," urai Irsan.

Sekedar diketahui, selain seminar dan workshop dalam kegiatan ini, juga di gelar sosialisasi penggunaan internet dan pameran tekhnologi bekerja sama dengan beberapa pengusaha alat tekhnologi yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUH. MUHSIN R

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga menjadi salah satu Pendiri KPA Kalpataru Sulbar

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,617

web server monitoring service RSS