Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Inditia Tummuane Bannang Pute Sarana Melo Dicingga Melo Dilango-lango"
Ini dia lelaki Mandar, Pemberani dan pantang surut langkah, Siap menghadapi setiap tantangan yang menghadang, Apapun jua bentuknya
PERISTIWA
DPD KNPI Polman Terpilih, Helat Rapat Tim Formatur
SulbarDOTcom - DPD KNPI Polman Terpilih, Helat Rapat Tim Formatur


 Kamis, 17 September 2015 07:09:08  | Dibaca : 1597 kali
 
Sulbar.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Polewali Mandar (Polman) Masa Bakti 2015-2018 yang terpilih melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPD KNPI beberapa waktu yang lalu menghelat Rapat Tim Formatur dan menentukan H. Andi Ian Rusali MP sebagai Ketua Umum DPD KNPI Polman. Sementara pada posisi Sekretaris Umum dipegang oleh Mawardi dan Bendahara Umum ditempati oleh Mukhtar Aco.

Dalam rapat tim formatur yang digelar dua malam lalu itu selain menetapkan Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum juga menetapkan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Polewali Mandar yang untuk posisi ketua ditempati oleh H. Andi Masri Masdar Pasmar sedang Sekretaris ditempati oleh M. Zabir.

Andi Ian kepada SulbarDOTcom menyebutkan, dengan terbentuknya formasi kepengurusan DPD KNPI Polman tersebut diharapkan dapat membuat iklim baru kepemudaan yang ada di Polman. "Kita berharap dengan terbentuknya formasi ini akan membuat KNPI Polman ke depan akan kian diperhitungkan sebagai organisasi induk kepemudaan yang memiliki kapasitas mumpuni dalam mengakomodir segenap kepentingan kepemudaan yang ada di daerah ini," tuturnya.

Selain itu, Andi Ian juga mengatakan, pihaknya ke depan akan merumuskan program kerja yang diharapkan mampu menjadi basis pemantapan potensi pemuda. "Dalam program itu nantinya kita akan lebih banyak melakukan penggalian dan pemetaan potensi dan utamnya terkait dengan kewirasausahaan pemuda yang berbasis ekonomi kreatif," ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum DPD KNPI Polman, Mawardi ditempat terpisah juga menyebutkan pihaknya akan mendukung maksimal semua program kerja, utamanya program strategis dalam kepengurusannya. "Insya Allah kami akan memaksimalkan kerja-kerja kami ke depan, dan tentu saja akan kita rumuskan dalam bentuk program yang pro pemuda. Intinya sebagaimana kata Ketua Umum, kami akan bekerja maksimal menunjukkan kepada semua pihak, bahwa kami bisa melakukan perubahan-perubahan terhadap iklim kepemudaan di daerah ini," urainya.

Terlebih menurut Mawardi, Polman adalah salah satu kabupaten yang dikenal sebagai kabupaten yang banyak melahirkan tokoh-tokoh muda yang kini banyak diperhitungkan. "Kami tahu persis daerah ini adalah daerah yang dikenal menjadi gudangnya pemuda-pemuda yang kini banyak diperhitungkan dalam berbagai segmen dan level. Baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," sebutnya. 
[MRX/MRX]
 
 

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 524,190

web server monitoring service RSS