Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Nadiondoq-i I Cicci Na di damo-damoi Tuo marendeng Diang bappaq dalleq-na."
Diayun puteri kesayangan Dengan belaian kasih sayang Panjang umur Semoga mendapat rezeki
PERISTIWA
Andi Mappangara Nahkodai Dekopin Sulbar 2015-2020
SulbarDOTcom - Andi Mappangara Nahkodai Dekopin Sulbar 2015-2020


 Rabu, 7 Oktober 2015 23:48:07  | Dibaca : 1567 kali
 
Sulbar.com - Melalui musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar di Hotel Pantai Indah Mamuju, (7/10) kemarin, Andi Mappangara yang juga adalah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat dari Partai Demokrat akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopin) Sulawesi Barat.   

Kepada SulbarDOTcom melalui ponselnya, Mappangara menyebutkan, kendati dalam musyawarah terdapat dinamika, namun akhirnya secara demokratis dirinya dipercaya dan diberi amanah besar untuk menahkodai Pengurus Wilayah Dekopin Sulawesi Barat.  

“Dalam demokrasi perbedaan adalah hal yang biasa, namun kadewasaan kita dalam memaknai demokrasilah kemudian yang akan menjadi penentu bahwa sungguh kita menginginkan deerah kita menjadi daerah yang bisa bersaing dengan daerah lain. Dan saya kira itu yang telah ditunjukkan baik oleh teman-teman di Dekopin Sulbar ini. Kita berharap, sebagai amanah kita bisa sama menjalankannya sehingga ke depan melalui gerakan koperasi, daerah kita ini bisa dihitung oleh daerah lain," ujarnya.

Mappangara mengatakan, kendati Sulawesi Barat sebagai salah satu daerah yang masih tertinggal jauh dalam gerakan koperasi, namun ia berkeyakinan, bahwa dengan kerjasama yang baik dengan semua pengurus dan stakeholder lainnya termasuk pemerintah, ke depan perkoperasian di daerah ini akan kian menunjukkan langkah baiknya. "Saya amat sangat optimis bahwa dengan sinergitas dengan semua pihak. Tujuan kita meletakkan daerah ini sebagai sebagai daerah yang maju dalam hal perekonomian kelak bisa kita capai," harapnya.

Ditanya tentang pelantikannya, Ia menyebutkan, bahwa tidak akan begitu lama lagi dirinya akan menggelar acara pelantikan tentu saja setelah berkoordinasi dengan pengurus pusat dan membenahi struktur kelembagaannya. "Insya Allah dalam waktu yang tak akan begitu lama lagi kita akan menginisiasi pelantikan itu, dan kemungkinan besar pada saat pelantikan itupulalah kita akan membicarakan secara maraton program kerja yang akan kita besut," sebutnya.

Lebih jauh Mappangara yang juga adalah sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat ini mengatakan, ke depan pihaknya akan memaksimalkan pergerakan koperasi dengan jalan fokus pada pada program peningkatan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif di daerah ini. "Kita akan fokusing pada menggerakkan ekonomi kerakyatan. Terlebih kita telah banyak melihat daerah lain, seperti Jawa Barat dan Jawa Timur bahkan Negara Jepang dimana ekonominya bisa maju sepesat itu karena ditopang oleh kekuatan ekonomi yang berbasiskan koperasi," tuturnya.

Ia menyebutkan, koperasi adalah sumbu inti pola ekonomi bangsa ini, "maka kita yakin betul bahwa kelak melalui gerakan ekonomi kerakyatan yang berbasis koperasi ke depan kita juga akan diperhitungkan sebagai salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Sekaligus cakap dalam mendorong kesejaheteraan masyarakat kita. Karena memang kita punya latar sejarah koperasi yang jelas," tandasnya. [MRX/MRX]
 
Tag : mamuju
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,680

web server monitoring service RSS