Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ayappui tonga-tongan Rokonna asallangan Iyamo tu-uq Pewongan di ahera."
Pahami yang sebenar-benarnya Semuanya rukun Islam Sebab itulah Bekal akhirat kelak
PERISTIWA
TNI Harus Aktif Dampingi Masyarakat
SulbarDOTcom - TNI Harus Aktif Dampingi Masyarakat


 Penulis
: SIARAN PERS
 Jumat, 6 November 2015 02:03:45  | Dibaca : 333 kali
 
Sulbar.com - Peran prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Babinsa harusnya ikut terlibat aktif dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat. Utamanya jika itu menyangkut nasib petani. Demikian dikatakan Danramil Mojoroto Kapten Inf M. Arifin Effendi saat mendampingi anggotanya, kepada kepada deltatujuh sebagaimana releasenya yang dikirim ke SulbarDOT.com, Jumat 6 Nopember 2015.

Menurutnya, peran TNI harus nyata dan jelas dalam program pro-rakyat ini. “Maka jika  saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani,” Ungkapnya.

Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri memang cukup memiliki potensi hasil produksi Beras yang menjanjikan, dikarenakan luasnya lahan pertanian, ditambah adanya pasokan air ke irigasi pertanian yang cukup lancar. Penempatan Babinsa mendampingi pekerja bangunan bisa mendorong percepatan masa waktu pembangunan lebih dini.

“Setidaknya upaya memaksimalkan Babinsa di lapangan sangat perlu, saya memerintahkan Babinsa Campurejo untuk menyelesaikan perbaikan irigasi tersier bersama pekerja bangunan disini,” ungkap Kapten Inf M. Arifin Effendi.

Jaringan irigasi tersier sepanjang 120 m yang membentang di areal pertanian di Kelurahan Campurejo, diharapkan segera selesai lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Perbantuan personil dilakukan secara bergilir, guna lebih meringankan kinerja Babinsa yang sudah sepekan lamanya mendampingi pekerja.

“Disini (Kelurahan Campurejo-red) cuma ada dua orang babinsa, jelas cukup berat bila dilihat panjangnya irigasi tersier ini. Untuk itu perlu tambahan dua orang personil lagi secara bergantian membantu pelaksanaan pembangunan irigasi tersier ini,” jelas Kapten Inf M. Arifin Effendi.
 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : SIARAN PERS

Berita diatas adalah siaran pers (press release) yang secara resmi dikirim ke email redaksi. Tanggapan atasnya bisa dikirim melalui email: redaksi@sulbar.com

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 661,286

web server monitoring service RSS