Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Accur tongani ateu Marere rapang sia Sawaq batammu Usenga, usalili."
Betapa remuk redamnya hatiku Hancur luluh bagaikan garam Disebabkan tubuhmu Yang selalu kukenang, senantiasa kurindukan
PERISTIWA
Pembangunan PPN Palipi Kini Terbengkalai
SulbarDOTcom - Pembangunan PPN Palipi Kini Terbengkalai


 Jumat, 13 November 2015 06:09:25  | Dibaca : 1031 kali
 
Sulbar.com - Proyek pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi, di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene dinilai terbengkalai. Itu terlihat dari sejumlah pasilitas bangunan yang kini tampak tidak begitu terurus lagi. Hal itu kemudian disayangkan oleh sejumlah warga yang dekat dengan areal PPN Palipi.

Kepada SulbarDOTcom beberapa waktu yang lalu di Sendana, Irwan salah satu aktivis nelayan Sendana menyangkan terbengkalainya sejumlah bangunan yang ada di Palipi tersebut. "Sebagai warga kami sangat menyayangkan program pembangunan pelabuhan ini. Padahal jujur saja kami sangat berharap program pembangunan pelabuhan ini bisa cepat selesai dan segera bisa dimanfaatkan oleh warga," tuturnya.

Irwan mengatakan, awalnya pelabuhan perikanan ini akan menjadi pelabuhan sentral bongkar muat dan proses transaksi jual beli hasil tangkap nelayan untuk skala Sulawesi Barat. "Namun sayang, pembangunan infrastruktur di bidang perikanan ini sangat jauh dari harapan warga. Utamanya kami yang bekerja sebagai nelayan ini," ujarnya.

Menurutnya, proyek PPN Palipi tersebut pertama kali didanai sejak tahun 2012 dengan nilai sekitar 18 M. Namun hingga kini pembangunannya tampak terbengkalai. "Bahkan sejumlah pasilitas bangunan yang belum seratus persen rampung itu, malah sudah tampak mulai rusak".

Dalam pandangan Irwan, pembangunan infrastruktur di bidang perikanan sangatlah penting, mengingat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam bidang perikanan di Kabupaten Majene begitu melimpah, "sehingga kami berharap pembangunan PPN Palipi ini kembali bisa dilanjutkan dan bisa dimanfaatkan sebagaimana tujuan awal pembangunannnya. Terlebih hal ini kelak akan berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi para nelayan kita di daerah ini". [NSM/MRX]
 
 

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,671

web server monitoring service RSS