Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mesa kada dipatua, pantang kada dipomate"
Berpegang teguh pada satu kata, ingkar janji taruhannya adalah nyawa
PERISTIWA
57 Mahasiswa Fisip Unasman Ikuti Seminar Proposal
SulbarDOTcom - 57 Mahasiswa Fisip Unasman Ikuti Seminar Proposal


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Senin, 16 November 2015 09:00:28  | Dibaca : 1176 kali
 
Sulbar.com - Sebanyak 57 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) Program Studi Ilmu Pemerintah Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), siang tadi, 16 November 2015 mengikuti seminar proposal penelitian di Kampus III Mamasa.

Dari 57 mahasiswa yang mengikuti seminar proposal penelitian itu, rata-rata merupakan angkatan tahun 2011. "Kebanyakan dari mereka yang ikut kali ini, adalah PNS yang bekerja dilingkup Pemkab Mamasa, sisanya adalah mahasiswa murni," sebut Aco Dahrul Saharuddin, Dekan FISIP Unasman.

Sementara itu, Muhammad Masyat Sahabuddin, Wakil Dekan Fisip Unasman kepada SulbarDOTcom menuturkan, seminar proposal yang digelar kali ini bertujuan untuk menajamkan kemampuan mahasiswa untuk mempresentasikan hasil observasi awal penelitiannya. Baik secara tertulis maupun lisan.

"Kita berharap dari sini kita bisa mengukur bagaimana mahasiswa memiliki kemampuan dalam melakukan observasi awal atau studi tapak sebagai tahapan awal dalam penelitian. Sekaligus hendak mengukur sejauh mana kesiapan perencanaan penelitian mereka," urainya.  

Senada dengan itu, Wakil Rektor Unasman Suaib Hannan, dalam sambutan pembukaan seminar proposal tersebut mengatakan, setelah perencanaan penelitian mahasiswa dinyatakan matang dan mengalami perubahan atas saran para dewan penguji, "maka kita berharap semua mahasiswa turun ke lapangan melakukan penelitian. Tentu saja dengan bermodalkan pemahaman metodologi dan pemahaman bagaimana menggali data sebagai insan akademik," ujarnya.

Perlu diketahui, seminar proposal penelitian yang digelar tersebut adalah salah satu standar tahapan yang mesti dilewati oleh semua mahasiswa yang hendak menulis skripsinya untuk selanjutnya kelak dapat dinyatakan menyandang gelar kesarjanaan. Tentu saja setelah melewati dan dinyatakan lulus mengikuti ujian meja dan ujian tutup dan atau yudisium.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 524,194

web server monitoring service RSS