Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
FMPB Mamasa, Gelar Aksi Peringati Hari Anti Korupsi
SulbarDOTcom - FMPB Mamasa, Gelar Aksi Peringati Hari Anti Korupsi


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 9 Desember 2015 18:11:58  | Dibaca : 668 kali
 
Sulbar.com - Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Bersatu (FMPB) Mamasa menggelar aksi massa Perongati Hari Anti Korupsi tanggal 9 Desember 2015 kemarin di jalan raya poros kota Mamasa.

Dalam aksinya, sejumlah pemuda dan mahasiswa selain berorasi, mereka juga menggelar aksi teatrikal serta membagi bagi selebaran kepada pengguna jalan yang intinya, meminta agar pemerintah Kabupaten Mamasa memenuhi kebutuhan pokok rakyat, termasuk melalui penyaluran Raskin (Beras Rakyat Miskin) yang harus tepat sasaran.

Dalam aksi itu, mereka juga menghimbaiu kepada lembaga pendidikan, mulai dari tingkat pendidikan dasar sampai tingkat menengah untuk tidak melakukan pengutan-pungutan liar kepada siswa-siswi. Sebab  menurut mereka, hal itu sangat bertentangan dengan program Pemerintah wajib belajar 9 tahun.

Sementara soal pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamasa yang telah dibangun sejak tahun 2010 lalu dan hingga berita ini diturunkan belum bisa difungsikan baik ditengarai oleh mereka terdapat tindakan Kurpsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di dalamnya. Karenanya mereka mendesak penegak hukum untuk mengusut tuntas jika betul terdapat praktek KKN didalamnya.

"Aksi ini adalah bentuk kekecewaan kepada para pengambil kebijakan, karna rakyat sudah Bosan dengan berbagai sandiwara politik oleh para penguasa. Yang dibutukan saat ini adalah, terpenuhinya kebutuhan rakyat dan keberpihakan kepada rakyat," ungkap Arnold, Kordinator Lapangan aksi tersebut kepada SulbarDOTcom disela aksiya. Beberapa saat sebelum mereka kembali membubarkan diri.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 563,465

web server monitoring service RSS