Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Gau tongappai iyau Sara mennassa topa Annaq tiwua Temunganna nyawau."
Tindak laku yang mulia Hasrat suci yang jelas Yang akan mampu membuka Tabir pintu kalbuku
Makna Hari Ibu Bagi Dua Legislator Perempuan Polman
SulbarDOTcom - Makna Hari Ibu Bagi Dua Legislator Perempuan Polman


 Selasa, 22 Desember 2015 20:34:26  | Dibaca : 524 kali
 
Sulbar.com - Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015 memang terasa bermakna. sejumlah kalangan memaknainya sebagai sebuah spirit kepahlawanan. Spirit juang seorang Ibu yang mampu membangkitkan perjuangan lahir dan batin pada anak-anaknya dalam mempertahankan harga diri, jiwa, bangsa dan negara.

Sukmawati Salam, anggota DPRD Polman dari fraksi PPP juga tak luput dari pantauan Sulbar.com yang diminta memberikan sepenggal komentarnya tentang makna Hari Ibu yang jatuh tepat pada hari ini, Selasa (22/12). Saat disambangi di kediamannya di Pekkabata senin kemarin, Sukmawati Salam menuturkan bahwa kasih Ibu adalah kasih yang tak terhingga sepanjang masa. Dia pun menuturkan bahwa teladan seorang Ibu bisa kita dapati pada diri seorang Ibu Agung di tanah Mandar yaitu Andi Depu. Tokoh Perempuan Mandar yang dengan gigih berjuang melawan kekejaman penjajah yang waktu itu menduduki Mandar.

"Andi Depu adalah teladan seorang Ibu yang tak hanya mampu memimpin diri dan keluarganya, tetapi menjadi teladan bagi bangsa dan negara untuk berjuang mengusir penjajah Belanda di bumi Mandar, sangat pantaslah beliau menyandang predikat pahlawan. Tak salah beliau digelari Ibu Agung karena spirit juang kepahlawanannya. Dan di Hari Ibu ini kita bisa banyak belajar dari beliau sebagai sosok Ibu yang agung," ujar Sukmawati Salam yang pernah mengenyam pendidikan tentang keperempuanan di Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sewaktu bersekolah dulu.

Anggota DPRD Polman lainnya, Andi Aliawanti Patajangi, legislator perempuan asal Campalagian menuturkan bahwa peringatan Hari ibu adalah penghargaan bagi sosok Ibu, dimana negara memberikan ruang bagi sosok Ibu untuk lebih dikenal akan perjuangannya. Dalam konteks keluarga, para Ibu tidak hanya sekedar menajdi ibu rumah tangga tetapi diberi ruang untuk mengembangkan potensi diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Kita wajib berterima kasih kepada pemerintah, dan terutama kaum laki-laki, yang memberikan kesempatan kepada perempuan di negeri ini untuk mengembangkan potensi diri, berkarya, meniti karir demi pengabdian kepada bangsa dan negara, " ujar Andi Aliawanti kepada Sulbar.com.

Pun, legislator yang diamanahi oleh fraksi PPP, untuk mengemban amanah di Komisi III dan Badan Anggaran DPRD Polman, menimpali bahwa dirinya sangat merasa bangga menjadi seorang Ibu yang bisa mencurahkan kebahagiaan dan kasih sayang kepada keluarga kecilnya di tengah kesibukannya menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Polman.

"Semoga dengan momen Hari Ibu ini, kita dapat merefleksi diri bahwa perjuangan dan bakti ibu kepada anak-anaknya tak bisa terbalaskan harta apa pun juga. Karena Ibu adalah telapak surga, " tutup Andi Aliawanti menambahkan. 


[MAR/]
 
Tag : polman
 
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,614

web server monitoring service RSS