Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq tongano muane Pattandai mo-oq galung Nadiengei Sipettombangan cera."
Bila anda betul pahlawan Tunjukkanlah lokasi dan lapangan Akan di tempati Sama bergelimang di telaga darah
PERISTIWA
Pengesahan APBD Molor, Ini Penjelasan Ketua DPRD Mamuju
SulbarDOTcom - Pengesahan APBD Molor, Ini Penjelasan Ketua DPRD Mamuju
Ketua DPRD Mamuju St. Suraidah Suhardi

 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Kamis, 24 Desember 2015 22:30:19  | Dibaca : 614 kali
 
Sulbar.com -
Target pengesahan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum jua disahkan menjadi peraturan daerah (perda). Awalnya dijadwalkan bakal dilakukan pada minggu ketiga bulan Desember. Namun hingga berita ini ditayangkan, pengesahan ranperda tersebutbelum juga sampai pada ketuk palu pimpinan DPRD.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi menjelaskan bahwa progres untuk pengesahan ranperda sesungguhnya terus  bergulir. Dia menampik pengesahan APBD tahun anggaran 2016 itu molor akibat lambannya sikap legislatif dalam menggenjot proses perampungan ranperda tentang anggaran itu menjadi sebuah peraturan daerah.

“Sebenarnya tahapannya terus berjalan. Kemarin kita sudah melakukan paripurna pemandangan akhir fraksi terkait RAPBD itu. Tinggal menunggu jadwal asistensi kemudian setelah itu kita lakukan pengesahan,” ujarnya Kamis (24/12/2015) siang.

Kendati demikian, Suraidah tak menampik bergesernya jadwal pengesahan APBD menjadi perda karena adanya sejumlah poin penting. Dalam hal ini, yang membuat pihak legislatif mesti lebih teliti terhadap dokumen perencanaan tahun anggaran 2016 itu.

“Misalnya posting anggaran khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan yang oleh undang-undang mengamanatkan mesti mencapai sekian persen. Itu yang menjadi perhatian teman-teman untuk dikawal. Sebab selain amanah undang-undang juga karena hal ini memang hal yang cukup penting. Terutama peningkatan mutu layanan kita terhadap kedua bidang ini. Sebab ini salah satu faktor yang menjadi penyangga aset masa depan daerah,” ungkapnya.

Olehnya, DPRD kata dia sangat teliti secara khusus pada alokasi anggaran yang akan menunjang kedua sektor tersebut. “Iya kita tidak main main khusus untuk anggaran ini. Memang kita memiliki anggaran yang terbatas. Tetapi minimal program untuk peningkatan kualitas kedua sektor ini tetap menjadi prioritas,” kuncinya.
 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 525,644

web server monitoring service RSS