Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Boyang sambua di lino Daq dua arriannaq Pitussulapa Pitu pepattoang."
Rumah satu di dunia Dua tiangnya Tujuh sudut Tujuh jendelanya
SOSOK
Hebat, Dua Putera Sulbar Wasekjen GP Ansor
SulbarDOTcom - Hebat, Dua Putera Sulbar Wasekjen GP Ansor


 Penulis
: MUHAMMAD ARIF
 Jumat, 25 Desember 2015 19:21:40  | Dibaca : 1743 kali
 
Sulbar.com - Gerakan Pemuda Ansor mengamanahi dua putera Sulbar untuk masuk kedalam jajaran Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor Masa Khidmat 2016-2020. Keduanya adalah Mas'ud Shaleh dan Amran HB yang sama-sama menempati posisi Wakil Sekretaris Jendral.

Diramu dari berbagai sumber, Mas'ud Shaleh adalah putera Mandar-Sulbar kelahiran Mambu Kecamatan Luyo Kabupaten Polman. Sebelumnya pemuda akrab disapa Ancu ini menempati posisi yang sama (Wasekjen-red) pada saat kepengurusan Nusron Wahid periode 2010-2015.

Disamping kesibukannya di Ansor, dia juga merupakan staf ahli anggota DPD RI dari Dapil Sulbar, KH. Muhammad Syibli Sahabuddin.  Sewaktu pelaksanaan Kongres GP Ansor ke XV yang dilaksanakan di Sunan Pandanaran Jogjakarta Oktober lalu, Pengurus Pusat GP Ansor memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi kepala keprotoleran selama berlangsungnya Kongres.

Sedangkan Amran HB yang pada periode ini diamanahi untuk masuk menjadi Wasekjen merupakan Ketua Umum GP Ansor Sulbar pada masa khidmat 2004-2009 dan 2009-2014. Dia juga adalah anggota DPRD Sulbar pada periode 2009-2014 mewakil Daerah Pemilihan Polman.  Atas jasa-jasanya Ansor cukup dikenal di Sulbar.

Pengabdian keduanya dalam membesarkan Ansor di Indonesia, terkhusus lagi di Sulawesi Barat sudah tidak diragukan lagi. Dari keterangan yang disampaikan sejumlah kader Ansor di Sulbar, bahwa kedua putera Sulbar tersebut memang layak berada di kepengurusan pusat GP Ansor yang saat ini dipimpin Yaqut Kholil Khoumas.

Busra: Kapasitasnya TIdak Diragukan

"Hebat, dua putera Sulbar jadi Wasekjen GP Ansor, keduanya memang pantas menduduki posisi itu, karena sama-sama memiliki kapasitas mumpuni untuk berkiprah di level nasional Kompetensi, Kapasitas dan pengalaman dalam mengurus Ansor sudah tidak diragukan lagi," ujar Busra Baharuddin, Ketua Umum GP Ansor Polman yang mengaku bangga atas pencapaian kedua seniornya itu.

Hal serupa diungkapkan Hardianto Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Majene, menurutnya kader kader Ansor di Sulbar wajib berbangga dan memberikan ucapan selamat kepada keduanya. Dia pun berharap semoga kader-kader Ansor Sulbar kelak dapat mengikuti jejak keduanya.
"Kami bangga dan mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan, semoga kelak kami dapat mengikuti jejak keduanya," ujar pemuda kelahiran Malunda yang pernah aktif di PMII ini.

Selain ucapan selamat dari sejumlah kader Ansor. Komentar serupa datang dari Suardi Ketua Satkorcab Barisan Ansor Serbanguna (Banser) Kabupaten Mamasa. Menurutnya, sejak awal dia sudah memprediksi bahwa keduanya akan menempati posisi stratregis di kepengurusan yang baru.

"Sejak awal saya sudah memprediksi bahwa sahabat senior Mas’ud Shaleh dan Amran H.B. akan diamanahi posisi strategis di kepengurusan pusat, semoga keduanya membawa harum nama Ansor Sulbar di level nasional," imbuh Suardi.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUHAMMAD ARIF

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, alumni Komunikasi Fisip dan Ketua Umum UKM Persma Radikal Unasman tahun 2014 ini juga mantan aktivis PMII dan dipercaya sebagai Wakil Ketua GP Ansor Polman

ARTIKEL TERKAIT
Di Pesantren Salafiyah, Ansor Polman Gelar Salat Gerhana Matahari
Isra: Secara Kepartaian Ramlan Badawi Tak Berpengaruh
Andi Ian Rusali: Ditangan AIM, Polman Telah Lebih Baik
6 SMP di Sulbar Ikuti Ajang Olimpiade Sains Nasional
Meriah, Acara Nonton Dan Bedah Filem Bioskop Budaya di Unasman
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 634,330

web server monitoring service RSS