Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Begini Konsep Bupati Mamuju soal Keagamaan
SulbarDOTcom - Begini Konsep Bupati Mamuju soal Keagamaan


 Penulis
: LISA SARI DEWI
 Jumat, 11 Maret 2016 21:54:19  | Dibaca : 1407 kali
 
Sulbar.com - Bupati Mamuju Habsi Wahid (HW) berharap dimasa-masa mendatang Mamuju menjadi salah satu destinasi wisata Religi. Impian mantan Sekda Mamuju itu tak muluk muluk. “Bayangkan saja jika dari 100 desa dan kelurahan di Mamuju satu TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) bisa mengkhatamkan sekitar 100 santri setiap tahunya. Maka setiap tahunya ribuan santri di Mamuju kita tamatkan, itu harapan untuk Mamuju agar menjadi masyarakat Qurani,” ujar Habsi ditengah acara Khatam Al- Qur’an di TPA Nun Wal Qalam Binanga Mamuju.

Habsi Wahid yang juga kini masih menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Mamuju ini juga memberikan apresiasi dalam pelaksanaan khatam Quran. Sebab momentum tersebut sejalan dengan visi yang bakal dijalankan sepanjang pemerintahannya.

Dibeberkan Habsi, sebelumnya LPTQ menggelar munaqasyah (ujian). Dimana saat itu berkerja sama dengan Dinas Pendidikan, Departemen Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). “Dari munaqasyah itu tenyata sangat memperihatinkan. Hanya 40% anak–anak dari tingkat SD sampai SMA mampu membaca Al- Qur’an dan ini merupakan tantangan para orang tua pada masa mendatang,” tukasnya.

Olehnya itu, Dia berharap orang tua peserta didik turut berpartisipasi aktif dalam mengarahkan anak-anak mereka. Dalam hal ini untuk lebih memerhatikan progresifitas mereka dalam pendidikan Al-Quran.

“Untuk orang tua mari kita memberikan tuntunan kepada anak- anak agar lebih perhatian mengarahkan anak belajar Al- Qur’an, bahwa kita akan melahirkan generasi–generasi Qurani pada masa- masa yang akan datang. Setidaknya, ada cikal bakal membentuk anak–anak kita menjadi manusia Qurani pada masa yang akan datang,” pungkasnya.
 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : LISA SARI DEWI

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga bergiat sebagai photographer freelance dan tim kreatif event organizer


ARTIKEL TERKAIT
Usai Melantik, Anwar Ucapkan Terima Kasih pada Bupati
Dilantik Jadi Ketua PAMMI, ini Kata SDK
Pemprov Sulbar Gelar Uji Publik RPJMD
Ini Hasil Sementara Muscab Serentak Partai Demokrat
Sukses Kawal Pilbup, TNI Polri di Mamuju Senam Bersama
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,457,311

web server monitoring service RSS