Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Na tama di Balanipa, maindang kedo puang, naupokedoi naung molimbo limbo"
Saya akan ke Balanipa, meminjam/memeperhatikan tegur sapa yang sopan, gerak langkah yang santun, demi kucontohi, kuikuti untuk menghadiri acara-acara resmi
Situs REAL COUNT KPU - https://pemilu2019.kpu.go.id/    + Reload Quick Count 
FEATURE
Jajanan Sahabat yang Menggairahkan
SulbarDOTcom - Jajanan Sahabat yang Menggairahkan


 Penulis
: AMRI L MALLU
 Minggu, 8 Mei 2016 21:44:50  | Dibaca : 1157 kali
 
Sulbar.com - Minggu lalu. Malam begitu indah. Banyak orang yang memanfaatkan waktu untuk istirahat, namun berbeda dengan enam orang anak muda: Nasrul, Ridho, Subhan, Alfia, Nahliani dan Satria. Keenamnya malah belum juga berniat untuk menghentikan akfitasnya walau malam pelan merambat menuju larut. Ya, malam yang seharusnya digunakan untuk istirahat, justru mereka manfaatkan dengan baik untuk meraup rezeki.

Dalam suasana yang terbilang ramai, banyak kendaraan yang melaju kencang dan berlalu lalang, tak membuat mereka terganggu dengan suasana yang sudah begitu akrab dengan mereka dari malam ke malam. Hal itu dilakukannya, dengan satu  niat dan kerja keras untuk untuk memajukan usaha yang tengah mereka rintis.

Usaha jualan jajanan yang berlabel "Jajanan Sahabat" dan berlokasi di depan Gerbang Jalan R. Soeparman Kecamatan wonomulyo ini dalam pandangan mata penulis, menjadikan pisang sebagai menu utama untuk meraup untung di malam yang terbilang dingin itu. Menu tama pisang yang kemudian diracik serta diolah sedemikian rupa sehingga menjadi jajanan khas yang dianggap mampu menarik minat bagi warga yang melintas untuk membeli.

Tersebutlah, pisang epe', pisang peppe’, pisang nugget, pisang buble, pisang kipas dan tersedia pula menu spesial sushi. Harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup terjangkau hanya berada dikisaran harga Rp. 7000 sampai Rp. 8000.

Penulis yang juga mendapatkan kesempatan untuk ikut mencicipi jajanan yang mereka dagangkan itu hanya bisa menyimpulkan dengan diam seribu kata seraya bergumam dalam benak, "ehm, rasanya sungguh amat sangat lezat".

Alhasil bagi sahabat sekalian. Siapapun dan dari latar belakang apapun anda, jika hendak ikut mencicipi jajanan sahabat-sahabat kita itu, maka saran penulis hanya satu, mampirlah! Karena yang terasa bukan hanya menu yang akan membuat kita merasa puas. Akan tetapi, suasana di Jajanan Sahabat juga kaya dengan atmosfir persahabatan yang melakat dari mereka. Ya, mereka keenam pemuda yang yang kini tengah belajar mengubah haluan hidup untuk bergerak mandiri dan kreatif dalam memanfaatkan waktu yang luang agar lebih berguna pula maslahah.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : AMRI L MALLU

Selain mantan Ketum Gemabina FKIP juga sebelumnya sekretaris Umum Rayon PMII FKIP dan kini aktif sebagai pengurus UKM Persma Radikal Unasman.

ARTIKEL TERKAIT
Bagi Warga Tinambung, Keluarga ABM dikenal Penyayang
NU Sulbar Hadiri International Summit of The Moslem Moderate Leader
Ketika Guru-Mahasiswa Menyatu Bincang Sastra
PPP Target Menangkan Pilbub Polman
Melalui Musda, Azis Gozal Ketuai Muhammadiyah Polman
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 955,306

web server monitoring service RSS