Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Ikan Terindikasi Formalin Beredar di Mamasa
SulbarDOTcom - Ikan Terindikasi Formalin Beredar di Mamasa


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Jumat, 16 Juni 2017 19:13:00  | Dibaca : 168 kali
 
Sulbar.com - Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Mamasa, Kamis (15/6) kemarin akhirnya menemukan beberapa ikan yang dindikasi mengandung formalin.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P3HP) Dinas Perikanan Kabupaten Mamasa, Andarias yang ditemui disela sidak yang digelar oleh pihaknya itu mengatakan, diindikasikan beberapa jenis ikan basah dan ikan kering yang mengandung formalin.

"Namun untuk memastikan hasil pemeriksaan tersebut, dibutuhkan uji laboratorium lebih lanjut. Yang pasti, dari hasil tes yang kami lakukan, kami menduga beberapa ikan yang dijual disini mengandung formalin hingga 10 mg. Nuntuk memastikannya, perlu uji laboratorium lebih lanjut untuk memastikannya," tutur Andarias.

Dalam sidak tersebut, sejumlah pedagang ikan yang kedapatan menjual ikan yang terindikasi formalin tersebut akhirnya diberi peringatan pertama agar tidak lagi menjual ikan yang terindikasi mengandung bahan berformalin.

Andrais mengakui, pihaknya akan menggelar sidak di sejumlah tempat termasuk memeriksa ikan-ikan yang dibawah dari daerah luar Mamasa baik yang menggunakan mobil maupun motor.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 621,520

web server monitoring service RSS