Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq tongano muane Pattandai mo-oq galung Nadiengei Sipettombangan cera."
Bila anda betul pahlawan Tunjukkanlah lokasi dan lapangan Akan di tempati Sama bergelimang di telaga darah
PERISTIWA
Saiding Optimis PPMI Akan Semakin Besar
SulbarDOTcom - Saiding Optimis PPMI Akan Semakin Besar

 Penulis
: FIKAR MAKKASAU
 Senin, 18 September 2017 19:38:31  | Dibaca : 747 kali
 
Sulbar.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Sulawesi Barat, Saiding optimistis PPMI akan semakin besar sebagai organisasi yang akan terus merawat kebhinekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya ucapkan selamat atas kepengurusan baru dan harapannya semoga ke depan lebih progres dalam pelaksanaan program kerja dan dapat bersinergi dengan DPD PPMI di daerah untuk kemajuan PPMI. Karena saya yakin hanya dengan bekerjasama PPMI akan semakin besar," ungkap Saiding usai didaulat memimpin rapat pembahasan program kerja DPP di Jakarta Sabtu 16/9/2017.

Di tempat yang sama, Muhammad Ramdhan Ulayo, Ketua Umum DPP PPMI, mengajak kepada seluruh pemuda khususnya anggota PPMI untuk meletakkan ego sektoral dan menatap ke depan untuk berjuang bersama.

“Tunjukkan bahwa PPMI eksis dalam menjaga keutuhan NKRI dan bagaimana cara membangkitkan nasionalisme. Harapan saya kebersamaan dalam menjalankan amanah menjadi kelancaran organisasi ini,” ungkap Ramdhan.

Sesuai dengan visi visi PPMI, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompetitif serta mampu beradaptasi terhadap tuntutan internal maupun eksternal. Mengembangkan kualitas dan kapasitas diri. meningkatkan potensi kreatif keilmuan, sosial dan budaya. mengaktualisasikan peranan pemuda dalam masyarakat.

Sementara itu Zainur Muttaqim selaku Staf khusus Kemenpora bidang Kepemudaan memaparkan PPMI harus siap dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi pemuda kedepan.

“Ada tiga problem terkini Kepemudaan, pertama ancaman bahaya destruktif seperti narkoba, radikalisme, hedonisme dan konsumerisme, terorisme, kedua kurangnya kompetensi karena pemuda kita kurang yang lulusan sarjana dan banyak yang menganggur, ketiga adalah kemauan teknologi informasi dan hari ini adalah era teknologi informasi, dimana Indonesia sedang memasuki puncaknya bonus demografi. dimana bonus demografi ini kita rasakan antara tahun 2022 dan berakhir pada tahun 2035,”ujarnya.

Di era tersebut banyaknya pemuda pemuda usia produktif yang akan membangun bangsa jika dikelola SDA nya dengan baik, ini adalah kesempatan untuk memajukan bangsa di Kancah Internasional.

“Salah satu memperkuat filter konten konten negatif adalah dengan menjaga sesama anak bangsa, dan saling mengingatkan akan dampak buruk yang diterima oleh bangsa Indonesia,” pungkas Zainur.
 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis, dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Artikel Terkait
Ketua ADKASI: Jangan Lagi ada APBD yang Telat
Sulbar Urutan Enam Belas Pengguna Narkoba
Ombudsman Sulbar, Minta Bupati Lakukan Evaluasi Jabatan
Jelang Rekrutmen Fasilitator P3MD, Pengurus IPPMI Sulbar Semakin Tak Kompak
Dimata Komandan, KH. Muh. Syibli Sahabuddin Masuk Daftar Kuat
 
Komentar
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,134,662

web server monitoring service RSS